Let’s get cooking!

*judulnya minjem tagline dari channel kokiku.tv*

Saya adalah orang yang ga bisa enjoy ada di dapur. Selain karena ga tau mau ngapain di dapur, tempat itu merupakan tempat paling sering saya ngalamin accident. Dari mulai kompor meleduk, gelas pecah yang merobek jari kelingking saya, sampai kepleset jatuh yang entah udah berapa kali. Pokoknya saya ga betah berlama lama di dapur dan berinteraksi dengan peralatan dapur deh.

Beberapa bulan lalu, saya memutuskan untuk keluar dari rutinitas pekerjaan saya. Salah satu faktor pendorongnya adalah saya ingin punya waktu lebih untuk melakukan atau belajar hal hal baru lain yang selama ini rasanya sulit diselipkan diantara rutinitas kerja. Salah satunya mengakrabkan diri dengan dapur.

Memang sudah setahun belakangan saya senang bikin light food/drink semacam jus, smoothies, dan minuman lainnya. Sementara untuk mengolah makanan, baru mentok di mie instan, sup krim instan, telur dadar, dan martabak mie. Itupun mesti manggil adik saya untuk sekedar bantu nyalain kompor. Iyah, setelah insiden komper mleduk beberapa tahun silam, saya trauma nyalain kompor sendiri.

Niat mengakrabkan diri dengan dapur pun makin terdorong dengan kebawelan si pacar (bahkan sejak dari zaman pdkt -___-“) yang pengen woman abilities saya meningkat, terutama pada bagian cooking ability! Oke dear.. :*

Makanan pertama yang saya buat adalah puding coklat. Yang memang sih, bikinnya puding instan gitu. Tapi senang banget pas pudingnya berhasil jadi dessert yang enak, hehehe..

Sama halnya seperti ngajarin anak kecil, mulai dari yang mudah dulu. Biarkan merasakan keberhasilan untuk memupuk kepercayaan diri dan self esteem. Baru kemudian, level kesulitannya dinaikkan.

Suatu hari saat sedang asik gonta ganti channel, saya menemukan program acara “Urban Cook” di channel AFC. Ini acara masak-masak yang dibawakan dengan style MTV. Ga deng! Hahaha… Host merangkap chef-nya membawakan acara ini dengan santai, anak muda, ngegampangin banget! Sesuai dengan nama programnya, Urban Cook, resep dan cara membuatnya dikemas semudah mungkin. Tidak seperti acara serupa yang host dan chefnya tuh kaku dan terkesan ribet dengan segala resepnya yang segambreng. Penonton (baca: saya) pun jadi tertarik untuk nyoba masak resep-resep yang dia bawakan di acara tersebut.

Selepas menonton acara itu, saya langsung browsing ke fanpage-nya Urban Cook Kompas di Facebook, account chefnya @Yudabustara di Instagram, dan channel serupa “Kokiku.tv” di Youtube. Benar-benar pas untuk masyarakat urban, easy to access via socmed, two-way interactionnya juga jalan (kalau bingung, bisa langsung tanya ama chefnya), resepnya update, dan chefnya ga bosan meng-encourage followersnya bahwa resepnya nih mudah. Ah, rasanya pengen segera mencoba semua resepnya!

Sejauh ini, baru berhasil mencoba bikin minuman dan makanan sarapan atau dessert sih. Masih yang sesuai minat. Belum berani bikin yang makanan besar. Step by step kali ya, hehehe..

Let’s get cooking! 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s